Jalin Kemitraan Polsek Pule Hadiri Bukber di Masjid Miftahul Huda

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Memenuhi undangan yang disampaikan takmir masjid Miftahul Huda, Senin (19/6). Personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mewakili Kapolsek Pule hadir dalam kegiatan Bukber (Buka Bersama) setiap malam ganjil menyambut lailatul qodar.

Menurut penuturan takmir Masjid Miftahul Huda, Mrakeh warga yang berlokasi dekat Masjid. Kegiatan buka bersama selalu dilakukan pada malam ganjil. Hal ini sebagai wujud mencari malam lailatul qodar dan juga kegiatan sholat berjamaah, Karena sebelum kegiatan inti dilaksanakan akan dilaksanakan tahlilan bersama. Yang maksud dan tujuan amal sodakoh ditujukan kepada leluhur dari jamaah Masjid, Tahlilan sendiri di pimpin oleh tokoh agama dan juga pemangku masjid Kyai Waloyo.

Setelah kegiatan acara tahlilan selesai, Kegiatan buka bersama dilaksanakan dengan minum sekedar melepas buka. Dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjamaah, Dan acara makan dilaksanakan setelah kegiatan jamaah sholat magrib dilakukan.

“Bila Tuhan menghendaki kami dari Polsek Pule Polres Trenggalek akan menghadiri kegiatan buka bersama di Masjid Miftahul Huda, Dalam menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan tokoh agama di wilayah Pule,” Kata Aiptu Marjani.

Kegiatan yang serupa masih menyisakan beberapa malam ganjil selama bulan puasa, Malam ganjil yang di maksud malam 23, malam 25, malam 27 dan malam 29. Malam-malam yang ganjil menurut keyakinan umat islam sama dengan malam seribu bulan. Dengan artian malam turunya lailatul qodar yang apabila memohon kepada tuhan banyak yang terkabul. Polsek Pule dalam memberikan kenyamanan selama warganya yang melaksanakan ibadah, Upaya tindakan patroli akan dilakukan dalam mencegah Wet Crime.


Sumber : Polres Trenggalek