Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Agar Remaja Menghindari Bermain Petasan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Brigpol Sujianto Bhabinkamtibmas desa Ngembel, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada remaja terkait semakin dekatnya lebaran Idul Fitri 1438 H. Dengan mendatangi tempat para remaja yang sedang berkumpul mereka. Sembari dengan intermezo mengajak diskusi anak remaja masa kini bukan hal yang mudah, harus pandai mengolah kata agar mereka dapat memahami serta menerapkan kehidupan mereka. Selasa (20/6/2017).

Menjelang hari raya idul fitri, biasanya banyak remaja bahkan anak-anak kecil yang bermain menyalakan petasan sembarangan. Dalam hal ini saya berikan himbauan kepada mereka untuk tidak menyalakan petasan dikarenakan disamping membahayakan diri sendiri juga mengganggu orang lain.

Sering kita temui dalam bulan puasa hingga menjelang lebaran anak-anak kecil, remaja bahkan orang dewasapun ikut meramaikan dengan cara yang salah yaitu bermain petasan, hal tersebut lebih banyak berdampak negatif dari pada positifnya.

 

Dampak bermain petasan adalah resiko kebakaran, meskipun hal ini jarang terjadi akan tetapi kita tetap mengantisipasinya, dampak yang lain adalah luka bakar.

“Kami yakin jika anak-anak yang pertama menyalakan petasan untuk selanjutnya akan ketagihan untuk menyalakan lagi karena ada rasa penasaran.”ujar Brigpol Sujianto


Sumber : Polres Trenggalek