Warga Menunaikan Sembahyang Taraweh, Polisi Menghalau Kelompok Anak Main Bola Di Halaman Masjid

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Puasa ramadhan sudah 24 hari berjalan warga masyarakat semakin memadati tempat – tempat ibadah seperti mushola dan masjid, seperti terlihat di masjid yang berada di wilayah Kecamatan Karangan tampak penuh oleh para jamaah yang melaksanakan sembahyang taraweh. Senin (19/06).

Petugas Polsek Karangan, Polres Trenggalek selalu aktif patroli dan memantau saat masyarakat aktif sedang sembahyang taraweh. Melakukan patroli ke masjid di wilayahnya. Sesekali berhenti di mushola dan masjid untuk memastikan situasi aman. Saat melakukan pemantaua di Masjid Al Maun Karangan, anggota Polsek Karangan terlihat menghalau dan mengusir kerumunan anak – anak yang sedang main bola di halaman masjid.

“Kami membubarkan anak – anak yang main bola, karena suaranya sangat gaduh dan mengganggu warga yang sedang sembahyang taraweh, kami suruh pulang kerumah masing – masing,” tutur Aiptu Siswanto yang memimpin patroli.

Selanjutnya memberikan peringatan kepada anak – anak tersebut jangan main bola lagi di halaman masjid, kemudian menghimbau lebih baik ikut sembahyang taraweh agar ada manfaatnya.

Kemudian patroli dilanjutkan ke masjid yang lain, dan diteruskan ke tempat perbelanjaan, perbankkan dan SPBU.


Sumber : Polres Trenggalek