Polsek Pogalan Patroli Sambil Berikan Himbauan Dalam Menghadapi Lebaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan melaksanakan giat patroli kewilayahan dalam mewujudkan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat terutama yang beraktifitas di BRI sebagai pusat transaksi ekonomi masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di tempat tersebut, personil Polsek Pogalan ditugaskan untuk melaksanakan patroli. Senin (19/06).

Kegiatan patroli di BRI unit Pogalan telah dilaksanakan hari ini Senin siang oleh Kanit Binmas Aiptu Sudarso pada siang hari. Dilihat begitu ramai para nasabah yang akan transaksi pengambilan uang untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga patroli untuk memantau wilayah BRI unit Pogalan diharuskan untuk sangat ketat agar masyarakat merasa aman.

Di samping itu, Aiptu Sudarso juga menyampaikan banyak sekali himbauan kepada para nasabah untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Himbauan tersebut yaitu saran agar berhati-hati dengan beredarnya uang palsu, pencurian motor akibat keteledoran dalam pemarkiran, himbauan untuk mengunci rumah jika hendak pergi, serta larangan untuk mempercayai SMS palsu yang memamerkan hadiah megah.

Dengan usaha preventif yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek diharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati karena hari lebaran sudah dekat, kriminalitas juga akan semakin merajalela untuk itu diperlukan kesiapan dalam menghadapi masalah tersebut.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek tidak mampu melihat kondisi kamtibmas terganggu maka Polsek Pogalan semakin maksimal dan rutin dalam melaksanakan patroli dan pemberian himbauan untuk  mendapatkan keamanan yang optimal. Dalam perwujudannya polisi akan secara maksimal membuat program rencana baru untuk mengantisipasi adanya kriminalitas.


Sumber : Polres Trenggalek