Operasi Petasan Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam mengantisipasi bahaya akan petasan yang dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang, maka Polsek Pogalan melaksanakan patroli untuk beroperasi terhadap penjualan kembang api di masyarakat,  Senin (19/06).

Operasi petasan yang dilakukan dilakukan guna memberikan keamanan,  ketertiban,  dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Polsek Pogalan berupaya melaksanakan operasi petasan semaksimal mungkin.

Salah satunya kegiatan operasi petasan yang dilakukan Polsek Pogalan dengan menugaskan Aiptu Agus Sasmito pada hari ini untuk berpatroli melaksanakan operasi petasan yaitu di toko Pak Wiryono Rt 27 RW 12 Dusun Tenggong Desa Bendorejo.

Dalam pelaksanaannya Aiptu Agus Sasmito tidak menemukan petasan, melainkan hanya kembang api yang dijual dan itu tidak membahayakan selagi digunakan dengan hati-hati.

Selain itu Aiptu Agus Sasmito juga mengimbau kepada Pak Wiryono agar tidak menjual petasan, karena petasan lebih berbahaya dari pada kembang api serta himbauan agar tidak memberikan kembang api dengan sembarangan kepada anak-anak.

Semua ini Polsek Pogalan Polres Trenggalek lakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal buruk yang terjadi di masyarakat sehingga mengganggu kondisi dan situasi kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek