Berikan Pengarahan dan Pendampingan Bagi Takjil Oleh PSHT Ranting Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bagi takjil merupakan suatu kegiatan yang mulia di Bulan Ramadhan. Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian. Pembagian takjil juga dilakukan oleh PSHT ranting Pogalan yang terdiri dari 80 orang yaitu pengurus PSHT ranting Pogalan, siswa baru PSHT, dan warga/anggota PSHT, Minggu (18/06).

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu 18 Juni 2017 sore hari yang berlangsung pukul 16.00 di perempatan lampu merah Bendorejo. Jumlah takjil adalah 250 porsi. Adapun susunan acara yaitu PSHT (Perguruan Setia Hati Terate) ranting Pogalan lebih dulu berkumpul di tempat latihan halaman rumah sdri. Sriati alamat  Desa Bendorejo Kec Pogalan.

Selanjutnya peserta berjalan kaki menuju lokasi pembagian takjil dan berkumpul di depan Mapolsek Pogalan untuk diberikan pengarahan terlebih dahulu. tersebut diberikan oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. kepada semua anggota PSHT yang berisi bahwa disaat pembagian takjil jangan sampai mengganggu arus lalu lintas dan jangan sampai terjadi keributan.

Untuk itu Polsek Pogalan mengerahkan beberapa anggota untuk mendampingi kegiatan sampai akhir dan membantu pengaturan lalu lintas supaya dalam pelaksanaan kegiatan bagi takjil berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Kemudian setelah pengarahan selesai, kegiatan bagi takjil dimulai. Anggota PSHT ranting Pogalan dengan ramah memberikan takjil kepada para pengendara. Selama kegiatan ini berlangsung dengan kondusif. Kegiatan bagi takjil berakhir pukul 17.00 WIB dengan rasa senang telah menjalankan amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Seusai kegiatan bagi takjil, anggota PSHT ranting Pogalan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Polsek Pogalan dan kembali berkumpul ke rumah Sdri. Sriati alamat Desa Bendorejo Kec Pogalan dan pulang kerumah masing-masing.

Dari semua ini telah diketahui bahwa sudah menjadi kewajiban Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat khususnya wilayah Pogalan agar terjamin kenyamanan dan ketentraman masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek