Sambang Desa, Bentuk Upaya Polri Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Adalah merupakan terobosan yang dilakukan Bripka Bambang selaku Bhabinktibmas desa Pakel Polsek Watulimo Polres Trenggalek, untuk mendekatkan Polisi kepada masyarakat salah satunya adalah dengan meningkatkan patroli sambang desa dan bertemu langsung kepada warga. Minggu (18/6/2017).
Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran sosok Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.
Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno, menyampaikan bahwa patroli Polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tentram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat,  “selain itu juga untuk lebih mendekatkan hubungan antara Polisi dengan masyarakat khususnya di pedesaan” tambahnya.
Dengan seringnya melakukan sambang, maka Bhabinkamtibmas akan lebih dekat dengan warga dan dapat segera mengetahui perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas di desa binaannya, sehingga dapat bergerak dengan cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Dengan amannya lingkungan,secara otomatis akan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan rasa yang nyaman.” jelas Bripka Bambang.
Dalam kesempatan tersebut Bripka Bambang juga menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di desa Pakel, serta mewaspadai apabila ada pendatang baru guna cegah paham radikalisme maupun terorisme. Kalau ada yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Watulimo Polres Trenggalek atau menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sumber : Polres Trenggalek