Polsek Pogalan Melaksanakan Pengamanan Sebagai Upaya Preventif Jelang Lebaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti pada dasarnya, polisi memiliki tugas dan tanggung jawab penuh atas keamanan dan ketentraman di lingkungan masyarakat. Untuk perwujudannya, polisi akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan menjalankan beberapa kegiatan seperti patroli, operasi, maupun himbauan, Sabtu (17/06).

Polsek Pogalan juga melaksanakan hal tersebut untuk warga khususnya wilayah Pogalan. Kemarin Sabtu 17 Juni 2017 Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan beberapa kegiatan keamanan pada pukul 21.00 wib s/d 22.00 wib yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pogalan Kuwat Gianto, S.H. bersama beberapa anggota yang lain.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah pelaksanaan patroli di cafe Rebo Dusun Bendo Desa Bendo Pogalan dengan hasil tidak ada miras, selanjutnya melakukan pengecekan terhadap penjual kembang api di toko Sania milik sdr. Sandi alamat Rt 15 Rw 6 Dusun Brongkah Desa Kedunglurah Kec. Pogalan dengan hasil tidak di ketemukan petasan selain itu Kanit Serse Kuwat Gianto, S.H. memberikan himbauan agar dengan penjualan kembang api ini tidak akan menimbulkan kerugian di masyarakat.

Seusai pelaksanaan operasi petasan, Polsek Pogalan melakukan pengecekan di Perempatan Kedunglurah dengan sasaran pengamen dengan hasil nihil kemudian dilanjut dengan pengecekan terhadap penjual kembang api di Perempatan Kedunglurah milik MAHMUD alamat Rt 23 Rw 11 Desa Sukorame Kec. Gandusari dan tidak di ketemukan petasan dengan memberikan himbauan yang sama yaitu agar dengan penjualan kembang api ini tidak akan menimbulkan kerugian di masyarakat.

Kegiatan pengamanan berlangsung dengan baik, tertib, dan lancar. Semua usaha ini yang dilakukan oleh Polsek Pogalan demi menjaga keamanan di saat menjelang lebaran. Namun semua ini tidak hanya berhenti sampai Hari Raya Idul Fitri, Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan terus melakukannya tanpa memandang waktu karena sudah menjadi tanggung jawabnya.


Sumber : Polres Trenggalek