Polsek Pogalan Bantu Kelancaran Giat Bagi Takjil oleh Komunitas IST

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sudah menjadi tugas polisi dalam membantu kelancaran suatu kegiatan yang diadakan oleh masyarakat. Tentunya polisi akan dengan tulus, ikhlas, dan berusaha semaksimal mungkin karena merupakan suatu tanggung jawab yang besar, Sabtu (17/06).

Salah satu penerapannya dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Pada Sabtu sore telah diadakan kegiatan bagi takjil oleh Komunitas IST (Info Seputar Trenggalek) dengan penanggung jawab Sdr.Bambang Pudji Susilo Spd.

Sebelumnya Komunitas IST berkumpul di rumah Lusi Mayangsari alamat Rt.15 Rw.07 Desa Gembleb Kec.Pogalan, kemudian langsung bergegas menuju Jalan Raya masuk Desa Gembleb untuk pelaksanaan bagi takjil.

Setiba di sana Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani memberikan pengarahan dengan inti pengucapan apresiasi atas kegiatan mulia tersebut, harapan semoga kegiatan tersebut menambah amal sholeh komunitas IST, dan yang terakhir himbauan pada para anggota IST yang membagikan takjil agar memperhatikan keselamatan pribadi diri sendiri karena barusan terjadi kecelakaan pada Sabtu siang kemarin di tempat tersebut.

Pelaksanaan bagi takjil dilakukan setelah pemberian pengarahan dari Wakapolsek Pogalan, pada pukul 16.50 pembagian takjil dimulai dengan jumlah 399 takjil. Semua anggota IST melaksanakan tugasnya dengan lancar. Wakapolsek Pogalan juga turut serta membantu membagikan takjil, selain itu 4 personil Polsek Pogalan ada yang membantu pengaturan lalu lintas dan ada yang membagikan takjil kepada para pengendara.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 17.20 WIB dengan rasa gembira akhirnya pelaksanaan berjalan dengan baik berkat bantuan Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Komunitas IST mengucapkan banyak terimakasih atas segala bantuan yang diberikan. Selanjutnya komunitas IST segera meninggalkan tempat dan menuju rumah Lusi Mayangsari untuk melaksanakan buka bersama.

Begitulah yang tertanam pada benak Polsek Pogalan, bersedia membantu masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban. Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan terus berusaha untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan tameng masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek