Patroli Jalan Kaki, Polisi Amankan Aktifitas Pasar Wage Antisipasi Tindak Kriminal

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Patroli jalan kaki merupakan metode patroli yang sangat efektif dilaksanakan blusukan menembus keramaian pengunjung pasar tradisional guna melakukan pencegahan terjadinya tindak kriminal. Petugas Polsek Karangan, Polres Trenggalek melaksanakan patroli jalan kaki masuk kedalam pasar Wage Karangan yang pagi itu sedang rame pengunjung, Minggu (18/06).

Bertepatan saat ini memasuki bulan puasa ramadhan menginjak hari ke 23 mengalami peningkatan pengunjung karena masyarakat banyak yang berbelanja untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.  Mayoritar masyarakat belanja kebutuhan bahan makanan dan pakaian serta perabot rumah tangga.

Anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek Bripka Sukarmun dan Bripka Suji yang pagi itu sedang tugas jaga melaksanakan patroli jalan kaki masuk kedalam pasar melakukan pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana misalnya pencurian, pencopetan dan penipuan, juga sambil memberikan himbahuan – himbauan kepada pengunjung pasar.

“Kami memberikan himbauan kepada petugas parkir dan pengunjung agar mengatur kendaraannya jangan sampai tumpah ke badan jalan raya yang bisa menimbulkan kemacetan dan kecelakaan,” tutur Bripka Sukarmun.

Selanjutnya juga memberikan himbahuan agar mengunci sepeda motornya dengan kunci ganda dan selalu mengawasi supaya dalam keadaan aman.

Pasar Wage merupakan pasar tradisional bagi masyarakat Kecamatan Karangan dan sekitarnya, dan selalu ramai pengunjung dalam waktu lima hari sekalai yaitu setiap hari wage (nama hari bahasa jawa yang penghitunganya lima hari sekali).

Aktifitas pengunjung pasar dan pedagang merasa terlindungi dengan adanya petugas Polsek Karangan yang selalu rutin blusukan melaksanakan patroli ditengah pasar, sebagai bentuk pencegahan terjadinya tindak kriminal.

 


Sumber : Polres Trenggalek