Muspika Karangan Hadiri Acara Haul, Launching Pesantren Tahfizh dan Pemberian Santunan Yatim Dhuafa Di Yayasan Perintis

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Muspika Karangan menghadiri acara Haul Sayyidil Walid Abuya Muhammad Alawi Al Maliki Al Hasani, launching Tahfizh dan Santunan Anak Yatim Dhuafa di Yayasan Pendidikan Perintis Karangan, Minggu sore (18/06).

Agenda pada acara tersebut setelah dibuka dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan tahlil, kemudian pemberian santunan kepada Yatim  Duafa sebanyak 54 anak diteruskan sambutan – sambutan. Sambutan diantaranya Camat Karangan Sholichin,S.Ip.,M.Si., Tauziah oleh Ustadz KH Suprapto, sambutan Ustazd Muhammad Arif dari Amil Zakat  (AZIZ) Trenggalek yang terakhir Launching Pesantren Tahfizh oleh KH. Mastur Ali.

Pada sambutan panitiya bahwa tahun ajaran baru nanti akan di selenggarakan Pesantren Tahfizh dan di buka Tahun Ajaran Baru SMP Global yang benuansa Islami di Yayasan Perintis Karangan ini.

“Kami mohon doa restu kepada para hadirin semua dan masyarakat Kecamatan Karangan , tahun ajaran baru yang akan datang kami akan menyelenggarakan Pesantren Tahfizh untuk menghafal Al Qur’an dan di buka Tahun Ajaran Baru untuk Sekolah SMP Global yang bernuansa Islami di Yayasan Perintis Karangan ini,” permohonan penyelenggara acara Nurudin, M.M.

Pada tauziah yang disampaiakan KH. Suprapto menuturkan bahwa pada bulan Ramadhan telah diturunkan Al Quran dalam 3 tahap dan memohon semoga ibadah kita di bulan suci ramadhan ini mendapat barokah dari Allah SWT

“Ramadhan adalah cahaya yang menyala – nyala jika puasa kita diterima Allah dosa kita selama 11 bulan Insya’ Allah akan dimaafkan,” terang Ustazd Suprapto.

Yang terkhir acara launcing Pesantren Tanfizd yang diteruskan doa dan berbuka bersama.

Selesai acara Wakapolsek Karangan yang mewakili Kapolsek Karangan, menuturkan bahwa pesantren Tanfizd semacam ini dengan materi utamanya adalah menghafal Al Qur’an secara intensif.

“Semoga dari Yayasan Perintis Kecamatan Karangan ini nantinya tumbuh dan berkembang Pesantren Tanfizd dan menelorkan generasi yang mempunyai karakter yang akhlakul karimah,” tutur Iptu Mujiono, S.H.

 


Sumber : Polres Trenggalek