Safari Jum’at Di Bulan Suci Ramadhon

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan kebersamaan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta menumbuhkan kemitraan antara Polri dan Masyarakat, Polsek Suruh mengadakan kegiatan rutin berupa safari Jum’at, seperti terlihat pada siang ini (16/06) lima personil yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Sumarji melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Darul Salam desa Puru Kecamatan Suruh.

Selain untuk menjalankan ibadah sholat Jum’at, melalui safari Jumat keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dan untuk menampung aspirasi dari warga masyarakat yang ada di wilayah Suruh mengenai Kamtibmas.

“Safari Jumat keliling akan menjadi agenda rutin dari Polsek Suruh Polres Trenggalek, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jumat Polsek Suruh juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kanit Sabhara Aiptu Sumarji.

Dalam kesempatan kemarin, Kanit Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat utamanya di bulan suci Ramadhon agar warga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk sekaligus Kanit Sabhara mengajak kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan masing masing serta meminta agar warga desa Puru tidak ada yang bermain petasan, menaikkan balon udara dan ronda netek dengan mengunakan sound.

Dia menjelaskan bahwa Safari Jumat, dapat menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi antara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat sekaligus sebagai wadah menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung.

“Setiap kesempatan kita akan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas,” pungkas Aiptu Sumarji.


Sumber : Polres Trenggalek