Safari Jumat dan Silaturahmi Ala Kapolsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Selain berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ternyata di balik semua itu polisi tetap menjaga ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak akan meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim, merelakan waktunya untuk sholat dan sedikit mengenyampingkan tugasnya. Jumat (16/06).

Hal tersebut tidak salah, justru merupakan hal yang terpuji dan harus dicontoh. Di sisi lain polisi memang disibukkan dengan pekerjaannya, tetapi polisi tetap menjalankan kewajiban sebagai rasa syukur atas kenikmatan dan rizki yang telah diberikan.

Dalam hal itu, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dan anggotanya menjalankan kewajiban sholat Jumat berjamaah siang tadi di Masjid Al Jihad Desa Pogalan. Seusai melaksanakan sholat jumat, Kapolsek Pogalan memberikan sambutan kepada para jamaah.

Sambutan tersebut berisi tentang pemberitahuan bahwa kebutuhan pokok meningkat sehingga harga akan naik dan dapat memicu ternjadinya kejahatan dan penjelasan bahwa saat Bulan Ramadhan ini disambut dengan kegiatan yang salah kaprah contohnya adanya ronda sahur keliling yang menggunakan sound system dengan lagu bukan bernuansa islami tetapi malah lagu dangdut sehingga mengganggu warga dan berpengaruh pada situasi Kamtibmas.

Setelah sambutan usai, Kapolsek Pogalan dan anggota yang lainnya berkeinginan untuk silaturahmi sehingga Kapolsek Pogalan langsung melaksanakan keramah-tamahan dengan tokoh agama yaitu Kyai Fajar sodik, Kyai Moh. Badaruddin (Takmir Masjid) dan jamaah, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk merekatkan tali persaudaraan dan salah satu cara untuk mendekatkan instansi kepolisian sektor Pogalan dengan warga.

Seluruh kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Sungguh indah hubungan jika dilandasi dengan rasa kasih sayang dan kepedulian, sehingga dengan hal itu tidak akan terjadi perselisihan tetapi malah menjadikan ketentraman di lingkungan masyarakat. Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan berusaha terus mempertahankan situasi yang kondusif di masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek