Polsek Panggul Beri Pelatihan Gaktur Lalin Kepada Satpam

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Satuan Pengamanan (Satpam) mendapat pelatihan yakni 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas dari Aiptu Kusno selaku kanit Binmas Polsek Panggul Pelatihan diberikan dalam bentuk teori dan praktek yang dilakukan didalam dan diluar ruangan bertempat di aula bhayangkari Polsek Panggul, Sabtu (17/06).

Kegiatan ini di ikuti dari Satpam yang bertugas di sekolah yang ada keberadaanya langsung bersentuhan dengan jalan raya di Kec.Panggul.  Tujuan ini untuk memperbaiki sistem perlalulintasan  di sekolah  dan meningkatkan kompetensi satpam agar lebih profesional dan bermartabat. Selain itu, juga memberikan bekal mengenai perlalulintasan menurut standar kepolisian.

“Harapannya satpam bisa mengatur lalu lintas di sekolah dengan baik dan benar sehingga terwujud pelayanan prima bagi pengguna jalan”, terang Aiptu Kusno.

Pasalnya siswa sekolah diantar orang tuanya menggunakan kendaraan bermotor setiap harinya terutama pada jam masuk sekolah dan pulang sekolah. Diharapkan dengan terus diberikan pelatihan pengaturan lalu lintas ini anggota lebih siap dan humanis dalam melaksanakan tugas serta dapat memberikan kelancaran berlalu lintas.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek