Pesan Bhabinkamtibmas kepada Pelajar jelang Hari Libur Sekolah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek  memberikan himbauan kamtibmas kepada para pelajar di hari terakhir proses belajar mengajar, Sabtu(17/06).

Pelajar adalah calon generasi penerus bangsa yang perlu banyak belajar dan bimbingan guna memperoleh bekal yang cukup guna menggapai cita-citanya. Tidak hanya itu, pelajar perlu diberi pembinaan khusunya agar tertib lalu lintas pada saat berkendara di jalan raya.

Senada dengan hal diatas, disela-sela kesibukannya sebagai anggota Polri yang berdinas di Polsek Kampak, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto masih bisa meluangkan waktunya untuk memberikan himbauan kepada para pelajar SDN 1 Timahan Kecamatan Kampak untuk menanamkan kedisiplinan bagi para siswa tersebut terutama tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Puguh Riyanto juga tidak lupa menyampaikan himbauan  jelang liburan sekolah bahwa saat ini Kapolres Trenggalek sudah mengeluarkan himbauan kamtibmas salah satunya larangan membunyikan petasan/mercon serta larangan menaikkan balon udara saat Hari Raya yang akan datang.

“Kesadaran tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini, agar kelak para pelajar akan terbiasa patuh aturan lalu lintas dan bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar” ujar Brigadir Puguh Riyanto.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mendidik para pelajar, maka diharapkan kualitas ilmu pengetahuan tentang lalu lintas yang diperoleh para pelajar akan meningkat, serta bisa menekan kecelakaan lalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek