Muspika Karangan, Hadiri Semaan Al Qur’an Sabtu Pon Di Mushola Al Muttaqin Desa Kedungsigit

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Muspika Karangan menghadiri Semaan Al Qur’an rutin yang digelar pada tiap bulan tiap hari Sabtu Pon, kali ini dilaksanakan di Musholla Al Muttaqin Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (17/06).

Acara Semaan Al Qur’an di Musholla Al Muttaqini ini awali sholat Subuh berjamaah kemudian Semaan Al Quran dilanjutkan doa Khotmil Qur’an, kemudian tauziah dan dilanjutkan berbuka puasa ramadhan bersama diakhiri  sembahyang Magrip berjamaah.

Kegiatan semaan Al Qur’an  Sabtu Pon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Karangan dan Kecamatan Suruh kegiatan  ini dengan tujuan untuk beribadah dan siar agama, juga agar situasi kondisi masyarakat dijauhkan dari segala musibah, dan mara bahaya dengan memohon agar selalu mendapat ridho Allah.  Sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi bersama antara tokoh agama, alim ulama dengan penyelengara pemerintah dan pengemban kamtibmas.

Disamping Muspika Karangan ( Camat Karangan Sholichin, S.Ip, M.Si., Kapolsek Karangan diwakili Wakapolsek Iptu Sujiono, S.H., Danramil Karangan diwakili Batuud Pelda Siswanto) juga hadir dalam kegiatan tersebut Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Kedungsigit. Kemudian juga hadir KH.Mastur Ali selaku Ketua Jantiko Sema’an Al-Qur’an Sabtu Pon ini. Segenap Masyarakat sekitar Mushola Al Mustakin memadati di dalam  mushola dan halaman mushola.

Antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan semaan Al Qur’an ini, lebih – lebih saat ini sedang menjalani ibadah puasa ramadhan seakan menambah kekhusukan dalam menyimak dan mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai.

“Dengan diadakanya semaan Al Qur’an ini, semoga Allah melimpahkan segala rahmat Nya kepada kita semua, dan semoga wilayah kita dalam kedaan aman kondusif,” harapan Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H.

Acara selesai dalam keadaan aman kondusif berkat kerjasama panitiya dan personil Polsek Karangan yang melaksanakan pengaman, kemudian ditutup dengan doa bersama.

“Alhamdulillah acara selesai dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada gendala apapun,” penuturan Bripka Ali Usman Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit dengan perasaan lega.


Sumber : Polres Trenggalek