Kegiatan Tadarusan Personel Polsek Pule Bersama Jamaah Masjid Al Iman Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Melaksanakan ibadah membaca Al Qur’an dan penugasan sebagai Polri menjadi dua unsur ibadah, Seperti yang dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Kegiatan tadarus yang dilaksanakan setelah selesai kegiatan sholat taraweh di Masjid Al Iman Pule, Kamis (15/6).

Sudah menjadi harapan setiap muslim dalam mencari keridhoan Alloh di bulan ramadhan, terlebih pada malam Lailatul Qodar yang merupakan malam dari seribu malam. Hal demikian ini dimanfaatkan personel Polsek Pule Polres Trenggalek  Aiptu Muhtar dan Aiptu Joko Nurhadi untuk beribadah disela kegiatan patroli,

Baju rompi hijau masih melekat di badan, tidak menurunkan harapan dalam beribadah. Kedua personel Polsek Pule ini mengambil al Qur’an dan melaksanakan kegiatan tadarusan, Kegiatan keagamaan dan melaksanakan tugas kepolisian membaur dengan jamaah warga masjid Al Iman.

Dalam kegiatan tadarusan di masjid Al Iman Pule, Aiptu Muhtar menyampaikan pesan kamtibmas di sela-sela kegiatan. Penyampaian pesan yang disampaikan menitik beratkan tentang kewaspadaan setiap orang dalam menjelang idul fitri, Tidak usah menggunakan barang perhiasan yang berlebihan dirumah atau saat berbelanja. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti pencurian dan penipuan melalui hipnotis.

“Pelaku-pelaku kriminal biasanya nekat dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran, Seperti informasi adanya seseorang yang kalungnya diganti dengan kalung imitasi yang dialami dukun urut di Pule,” Kata Aiptu Muhtar saat di lokasi Masjid al Iman Pule.


Sumber : Polres Trenggalek