Kapolsek Pule Sinergitas Dengan Muspika Pantau Pembagian PKH

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jum’at (16/6). Di lokasi aulaKkecamatan Pule dilaksanakan pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH), Dana yang digulirkan dari Kementerian Sosial yang diperuntukan bagi keluarga yang memerlukan perhatian. Dalam kegiatan pembagian dana PKH, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji bersama Muspika pantau jalanya kegiatan.

Pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicairkan hari ini, diperuntukan bagi warga Desa Pule dan merupakan tahap uji coba. Pelaksanaan pembagian dana hari ini merupakan tolak ukur untuk kecamatan – kecamatan yang lain yang ada di Trenggalek, Apabila dari evaluasi pembagian dana lebih efisien melalui Bank.

Dari pelaksanaan pembagian dana yang selama ini sudah berjalan, pembagian dicairkan melalui kantor pos yang ada. Ke depan rencana pembagian dana PKH melalui Bank BNI, Dengan pembagian melalui Bank diharapkan setiap keluarga yang menerima dana PKH memiliki tabungan.

Dana PKH yang dicairkan hari ini menurut data yang berhasil dikumpulkan, Berjumlah 380 untuk warga Desa Pule, Dana yang digulirkan memiliki tujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung. Peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin dengan tujuan ini berkaitan langsung dengan upaya mempercepat pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

“ Kita pantu pembagian dana PKH di wilayah Pule yang hari ini pelaksanaanya untuk warga Pule bersama-sama dengan Bapak Camat Pule,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi di lokasi Kecamatan Pule.


Sumber : Polres Trenggalek