Bripka Arif Bhabinkamtibmas Joho Sampaikan Pesan Jaga Kewaspadaan Jelang Lebaran

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masjid Baitul Muttaqim Desa Joho yang merupakan salah satu tempat ibadah yang digunakan dalam kegiatan sholat Jum’at. Dalam kegiatan sholat jum’at yang dilaksanakan, Bhabinkamtibmasnya hadir, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, Jum’at (16/6).

Bripka Arif yang menjadi Bhabinkamtibmas  yang sudah beberapa tahun membina kegiatan di desa, Dari adanya jamaah yasin, Jamaah islam seperti Wahidiyah dan Majelis Tafsir Al qur’an yang ada di wilayah Joho. Dengan peran Bhabinkamtibmas sehingga kedua jamaah ini tidak terjadi gesekan yang memecah kerukunan beragama, Masyarakat Desa Joho yang mayoritas muslim dengan menjalankan ibadah menurut keyakinanya masing-masing saling bersinergi ciptakan kerukunan.

Kegiatan Jum’atan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Joho Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan pesan terkait situasi selama kegiatan puasa, Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaanya dalam pencegahan tindak pencurian maupun petasan.

Peningkatan kehati-hatian dalam menyikapi situasi jelang lebaran bisa diwujudkan dengan berbagai tindakan, mengunci pintu rumah saat pelaksanaan teraweh karena rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal beribadah. Selain himbauan terkait situasi saat pelaksanaan kegiatan malam hari, Masalah petasan juga disampaikan. Masyarakat Joho jangan ada yang bermain dengan petasan, Selain membahayakan ancaman kerugian bisa dialami bila sampai terkena ledakan.

“Kegiatan dalam penyampaian himbauan di Masjid Al Muttaqim juga hadir sekretaris Desa Joho dan tokoh agama yang ada dilingkungan Dusun Krajan, Kyai Warjiato,Sag yang memangku takmir masjid, Kita mengajak warga untuk turut serta jaga kenyamanan dan kesejukan selama ramadhan,” penuturan Bhabinkamtibmas Desa Joho Bripka Arif saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek