Antisipasi Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Pogalan Patroli Kunjungi Pasar Modern

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Sudah menjadi tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan terlebih saat menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Pengecekan dan penyampaian pesan kamtibmas dilakukan guna mengantisipasi adanya dampak buruk di masyarakat, Jumat (16/06).
Sebagai bentuk antisipasi tersebut, Kapolsek Pogalan yang didampingi oleh anggotanya melaksanakan blusukan pasar modern, salah satunya Alfamart Bendorejo. Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. melakukan pengecekan terhadap barang-barang apakah layak dijual atau tidak dan pengecekan harga barang untuk mengetahui kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Selain itu Kapolsek Pogalan juga menghimbau kepada karyawan disana agar selalu mengecek barang-barang yang dijual supaya jika ada barang yang kadaluwarsa bisa ketahuan dan segera diganti dengan yang baru, sehingga masyarakat akan tetap aman untuk memilih berbagai jenis barang yang dijual.
Dibalik himbauan ini sangat mendukung ketentraman, kekondusifan, keamanan, dan ketertiban masyarakat di dalam proses penjualan dan pembelian barang di pasar modern. Karena saat menjelang lebaran, pasar modern sangat ramai dikerumuni masyarakat.
Untuk itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap agar masyarakat lebih hati-hati dalam memilih barang di toko modern dan juga harus mengecek harga apakah yang dilabel sama dengan di nota pembayaran. Polsek Pogalan hanya menginginkan masyarakat tetap merasa aman dan tidak dirugikan.


Sumber : Polres Trenggalek