Sambang Desa Berikan Rasa Aman

 Polres Trenggalek

‍Polres Trenggalek – Peran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat, harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat masyarakat terkecil yakni kelurahan atau desa dan mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan warga masyarakat yang ada didesa binaannya, untuk itu sebagai seorang Bhabinkamtibmas harus bisa berada ditengah tengah warga desa binaannya.

Untuk mendengar aspirasi serta menciptakan rasa aman pada warga desa binaannya, hari ini (16/06) Bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno melaksanakan sambang desa sekaligus tatap muka untuk mendengarkan aspirasi ataupun memberikan binluh dan pesan pesan kamtibmas kepada warga dusun Crabak desa Ngrandu yang sedang mengadakan kerja bhakti membersihkan jalan desa.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Seno mengajak kepada seluruh warga desa Ngrandu agar peduli terhadap lingkungan masing masing, karena kunci utama dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas adalah kebersamaan dan kepedulian diantara satu dengan yang lain serta kewaspadaan terhadap lingkungan.

“Marilah kita bersama sama dan bergandengan tangan bersatu padu untuk membangun kebersamaan sehingga talikekeluargaan akan semakin kokoh dan segala gangguan keamanan akan dapat kita atasi,” terang Bripka Seno.

Dia menjelaskan bahwa saat ini kepedulian diantara sesama mulai terkikis dan mulai muncul sikap individualisme, oleh sebab itu mari kita tumbuhkan sikap kebersamaan dan kegotongroyongan supaya lingkungan tempat tinggal kita ini tetap aman dan nyaman serta berbagai pengaruh negatif tidak dapat masuk mempengaruhi lingkungan ini.

“Pada bulan suci ramadhon ini hendaknya warga tetap menjaga ketengan dan lebih mengawasi anak anaknya agar tidak bermain petasan serta balon udara, supaya umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan apabila ada warga yang mengetahui adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” ujar Bripka Seno.

“Yaa pak terimakasih atas nasehatnya, dan kami sampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada warga dusun sini yang bermain petasan ataupun balon udara, dan InsyaAlloh kami akan jaga kerukunan dan lingkungan kami secara bersama sama agar dapatnya tercipta ketenangan dilingkungan kami,” ucap salah satu warga dusun crabak.


Sumber : Polres Trenggalek