Polsek Tugu Gelar Operasi Petasan Di Bulan Ramadhan 2017

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek- Rabu (14/6) Polsek Tugu menggelar operasi petasan atau mercon kepada pedagang untuk antisipasi adanya penjualan petasan yang membahayakan. Bulan Ramadhan 2017 sebagaimana bulan suci bagi umat muslim di dunia. Adapun ada sebagian masyarakat yang merayakan bulan suci tersebut dengan menyalakan petasan atau mercon. Meskipun membahayakan namun tetap saja ada yang masih menyalakannya.

Oleh karena itu Polsek Tugu menggelar operasi petasan atau mercon di wilayah hukum Kecamatan Tugu. Anggota Polsek Tugu yang melakukan operasi yaitu Operasi kali ini menyasar kepada pedagang atas nama ibu Jarmi (52) RT 11 RW 6 Desa Banaran Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Dalam operasi tersebut Bripka Agus Sutanto, Brigadir Badarudin, dan Brigadir Faried HNS, S.H tidak menemukan adanya petasan, hanya ada kembang api dan juga mainan lainnya yang tidak terlalu berbahaya. Namun demikian, anggota Polsek Tugu tetap memberikan himbauan agar pedagang tidak menjual petasan merek apapun juga guna memberikan ketertiban di masyarakat.

“Dalam Ramadhan ini kami mohon untuk tidak menjual apapun jenis dan merek petasan guna berikan keamanan dan ketertiban di masyarakat” tegas anggota Polsek Tugu kepada Ibu Jarmi. Dalam kesempatan tersebut ibu Jarmi juga menyampaikan untuk tidak akan menjual petasan karena sangat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Dengan operasi kali ini diharapkan pedagang yang lain juga tidak akan menjual petasan dalam jenis apapun.


Sumber : Polres Trenggalek