Jum’at Bersahabat : Kyai/Ulama, Masyarakat Dan Polisi

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Kyai/Ulama adalah pemuka agama Islam, dan Islam mengajarkan perdamaian.

Bertempat di Masjid Darussalam Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, KSPKT Polsek Dongko AIPTU Susila Basuki Polres Trenggalek bersama Personil melaksanakan kegiatan Shalat Jumat berjamaah.(16/06)

Setelah pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah, KSPKT Aiptu Susila Basuki menyempatkan untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada para Jamaah, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah membantu pihak Kepolisian karena telah ikut menjaga situasi Kamtibmas .

Dalam kegiatan Jum’at bersahabat tersebut Aiptu Susila Basuki berpesan agar Kyai/Ulama senantiasa membantu menjaga kerukunan masyarakat baik antar umat beragama maupun dengan agama lain untuk selalu mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan.

“Kyai/Ulama memiliki peran yang sangat penting dalam berjuang mendidik masyarakat dalam hal agama dan moral sehingga masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum, ucap KH.Ahmad Samingan.

Kyai/Ulama secara umum merupakan tokoh penguat moral yang berlandaskan agama untuk keberlangsungan hidup berdampingan di masyarakat secara harmonis antar sesama umat beragama atau dengan umat beragama lain, Pungkas KH.Ahmad Samingan.


Sumber : Polres Trenggalek