Bentuk Peduli, Bhabinkamtibmas Desa Karangan Takziah Warga Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seorang Bhabinkamtibmas dituntut kepekaan dan kepedulian terhadap warga binaannya yang mengalami musibah atau meninggal dunia guna untuk meringankan beban keluarganya.

Bripka Suji, Bhabinkamtibmas Desa Karangan melaksanakan takziah di rumah duka almarhum Yulianto Jayus warga RT.26, Desa Karangan yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Raya Karangan, Kabupaten Trenggalek, yang hari itu juga dimakamkan di desa tersebut, kamis (15/06).

Upaya Bhabinkamtibmas melakukan takziah tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap penderitaan masyarakat yang juga telah di perintahkan oleh pimpinan Polsek Karangan dan Polres Trenggalek agar anggota polri untuk peka dan peduli kepada sesama. Dalam program yang telah dicanangkan Kapolres Trenggalek yaitu Polisi Peduli Sesama (P2S).

“Petugas Bhabinkamtibmas telah saya perintahkan untuk melaksanakan takziah kepada warga binaanya yang meninggal dunia, bantu keluarganya yang berduka untuk kelancaran proses pemakaman,” ujar Kapolsek Karangan AKP Sutrisno. S.H.

Kapolsek Karangan menyebutkan bentuk bantuan bisa ikut menyolatkan jenazah, membantu pengaturan arus lalu lintas para pelayat atau pemakai jalan lain yang berada di sekitar rumah duka, mengantar jenazah sampai ke pemakaman ataupun bentuk bantuan lain yang diperlukan lingkungan atau keluarganya.

Sewaktu pemakaman almarhum Yulianto Jayus, Bhabinkamtibmas Desa Karangan Bripka Suji tampak membantu penempatan parkir tamu, mengatur arus lalu lintas dan ikut mengantarkan jenazah sampai ke pemakaman terakhir. Juga terlihat personil Polsek Karangan yang lain ikut membantu prosesi pemakaman.

“Almarhum Yulianto Jayus (55) ini telah mengalami kecelakaan lalu lintas sewaktu mengendarai sepeda motor kemudian tabrakan dengan mobil Truk Box, sehinga mengalami luka – luka dan meninggal dunia sesaat setelah di bawa ke Rumah Sakit Trenggalek,” tutur Bripka Sunari anggota Polsek Karangan yang menangai di tempat kejadian sampai mengantarkan korban ke Rumah Sakit.

Selanjutnya menuturkan bahwa perkara kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Trenggalek untuk proses selanjutnya.


Sumber : Polres Trenggalek