Truk Bermuatan Batu Terguling Di Jalan Tanjakan Dusun Kedekan Desa Wonoanti

 Polres Trenggalek

 

Kecelakaan tunggal terjadi di tanjakan pegunungan Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, rabu (14/06/2017)

Sekitar pukul 16.00. Truk bernomor polisi AG – 8046 – UY bermuatan penuh batu terguling diduga truk tersebut tidak kuat ketika melintasi jalan tanjakan,

Djari 30 tahun, laki – laki pengemudi truk asal Desa Pogalan RT. 03 RW. 02 Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek selamat, ia hanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, menjelaskan, awalnya truk tersebut melaju dari arah selatan dari arah Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari ke arah utara Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Trenggalek dengan kecepatan sedang melintasi tanjakan pegunungan di Dusun Kedekan Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Trenggalek namun karena tidak kuat dengan posisi jalan yang menanjak, akibatnya truk mundur dan terguling ke bagian kanan jalan atau sebelah timur bagian jalan dan muatan berupa batu juga tumpah ke jalan,” jelas AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

“Kejadian itu tidak membuat arus lalu lintas macet karena truk terguling di setengah bahu jalan, yang masih dapat dilalui oleh kendaraan, namun hanya sempat tersendat sekitar dua jam arus lalulintas dilakukan pengaturan dengan sistim buka tutup oleh petugas SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Gandusari Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Bripka Wahyudi bersama tiga anggota, dan setelah dilakukan evakuasi truk dan barang bawaannya oleh petugas mobil derek dan pemilik angkutan arus lalu lintas di jalan raya tanjakan Dusun Kedekan Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari Trenggalek kembali normal pungkas AKP Rohadi.


Sumber : Polres Trenggalek