Polsek Pogalan Hadiri Buka Bersama oleh IPNU dan IPPNU Ranting Bendorejo, Ngetal, dan Ngadirenggo

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Usai pelaksanaan bagi takjil di perempatan Bendorejo, anggota IPNU dan IPPNU Ranting Bendorejo, Ngetal, dan Ngadirenggo kembali ke Masjid Al-Ishlah Desa Bendorejo untuk melanjutkan rencana berikutnya yaitu pelaksanaan buka bersama dan safari Ramadhan, Rabu (14/06).

Susunan acaranya adalah pelaksanaan sholat maghrib berjamaah, acara inti buka bersama dan safari Ramadhan yang dihadiri oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., Aiptu Suheri, Bripka Wahyudi, panitia, dan anggota IPNU dan IPPNU Ranting Bendorejo, Ngetal, dan Nadirenggo. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Sugeng Takmir Masjid Al-Ishlah Desa Bendorejo.

Lalu diikuti dengan sambutan dari Kapolsek Pogalan yang berisi panjatan puji syukur kepada Allah, penjelasan mengenai Bulan Ramadhan, himbauan untuk melarang penggunaan sound system untuk ronda keliling, dan menceritakan kejadian buruk saat pelaksanaan ronda malam keliling yaitu ada pada Jumat kemarin ada kejadian ronda sahur yang terlibat perkelahian, ada pemuda yang melaksanakan ronda sahur diberhentikan oleh pemuda dan meminta rokok akhirnya terlibat cek cok dan ujungnya perkelahian.

Setelah sambutan usai, dilanjutkan sholat isya’ dan tarawih berjamaah, serta tadarus Al-Qur’an. Semua yang berada di Masjid Al-Ishlah sangat senang menyambut Bulan Suci Ramadhan yang mana Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Terkait dengan hal itu Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan terus menjaga keamanan warga.

Kebersamaan ini tampak begitu terjalin. Selama kegiatan buka bersama dan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ishlah Desa Bendorejo oleh IPNU-IPPNU ranting Bendorejo, Ngadirenggo, dan Ngetal berjalan aman tertib dan kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek