Menguatkan Kemitraan Dengan Cara Sholat Tarawih Bersama Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dilakukan Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat yaitu dengan salah satu cara melakukan sholat tarawih bersama masyarakat.

Dalam kegiatan shalat tarawih kali ini di Mushola Ar Rahman RT 03/01 Dsn.Krajan Ds.Petung Kec.Dongko yang menjadi imam adalah Kiai Jalaluddin selaku pengurus mushola. Adapun shalat tarawih ini dilaksanakan 12 rekaat. Setelah itu dilaksanakan tadarus.(15/06)

Seperti yang telah dilakukan pada malam Ramadhan sebelumnya, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas,Kanit Binmas dan Petugas Patroli mobiling terus menggiatkan shalat Tarawih di masjid-masjid maupun mushola di wilayah hukumnya.

Aiptu Mujiono mengatakan Di samping untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, kegiatan ini juga bisa menjadi tempat silahturahmi dan menambah kedekatan antara masyarakat dengan Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko.

 

 

Setelah sholat tarawih Bripka Suhartono selaku Bhabinkabtibmas Desa Petung juga menyempatkan Dialogis dengan jamaah sholat tarawih dan menghimbau agar senantiasa bersama menjaga keamanan lingkungan serta menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga sehingga tercipta kamtibmas yang aman.

Dengan kegiatan ini membuat warga lebih sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas karena memelihara kamtibmas bukan hanya tugas Polri akan tetapi masyarakat juga ikut andil dalam mensukseskan, ucap Kiai Jalaluddin.

“Kami tidak bosan memberikan Himbauan kamtibmas ini kepada masyarakat agar mereka tidak menjadi korban” ucap Aiptu Mujiono.

Kegiatan-kegiatan polisi adalah berkenaan dengan menghilangkan suatu gejala yang ada dalam kehidupan sosial dari masyarakat yang dirasakan sebagai beban/gangguan yang merugikan masyarakat tersebut, Pungkas Aiptu Mujiono.


Sumber : Polres Trenggalek