Mengharapkan Peran Toga Ciptakan Ketertiban Dan Keamanan Bulan Ramadhan Di Wilayah Hukum Polsek Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid Al Solikin Rt.28 Rw.05 Dsn Sambeng Ds.Banjar Kec.Panggul oleh Kapolsek, Wakapolsek, kasihumas dan anggota Polsek Panggul dilanjutkan silaturohmi kepada takmir masjid KH. Imam Khodari dan binluh tentang keamanan dan ketertiban dibulan suci ramadhan, Kamis (15/06).

Partisipasi dari semua pihak terutama dari para tokoh agama untuk bersama dalam menjaga agar terpeliharanya situasi yang kondusif, terutama masalah tentang kegiatan tadarus dan ronda malam. Perlu di ketahui bahwa aturan yang telah disepakati bersama muspika dan tokoh agama se Kec.Panggul tentang tadarus bisa menggunakan pengeras suara baik melalui mushola dan masjid serta tempat yang lain dengan batas waktu maksimal 23.00 wib setelah itu pengeras suara harus dimatikan dan untuk tadarus bisa dilanjutkan tanpa pengeras suara. Dan untuk ronda malam sebaiknya tidak menggunakan sound system karenakan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan istirahat malam.

“Kami titipkan pesan ini kepada tokoh agama agar bisa disampaikan kepada para jamaah terutama kalangan pemuda untuk sepakat dengan aturan yang telah dibuat” ujar AKP Suprapto,SH Kapolsek Panggul.

Dalam giat ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri pihak kepolisian dengan para tokoh agama hingga dapat terciptanya harmonisasi dalam upaya bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bukan suci ramadhan.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek