Laksanakan Patroli Ngabuburit Antisipasi Kejahatan Dan Laka Lantas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sudah menjadi kebiasaan warga masyarakat Gandusari dan sekitarnya bahwa menjelang berbuka puasa pada bulan ramadhan pada sore hari banyak masyarakat wilayah Kecamatan Gandusari yang berjalan – jalan atau mengendarai kendaraanya dengan santai dengan maksud menunggu waktu magrib tiba sambil berbelanja aneka makanan untuk keperluan berbuka puasa di pinggir jalan raya Gandusari ada juga yang membagi bagikan takjil secara gratis pada warga yang melintas di jalan raya, sehingga banyak masyarakat yang berkerumun, menghentikan kendaraannya di jalan raya dan ada yang memarkir kendaraanya di tepi tepi jalan raya, hal ini bisa menimbulkan kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan pencurian kendaraan bermotor.

Guna mengantisipasi kerawanan tersebut petugas piket jaga SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Gandusari Polres Trenggalek, yang dipimpin Bripka Wahyudi S.H melaksanakan pengamanan dan Patroli Ngabuburit di sejumlah titik yang di jadikan tempat pembagian takjil, maupun pasar dadakan oleh penjual makanan untuk berbuka puasa.

Lokasi yang cukup ramai  terdapat di Jalan Raya Gandusari di sekitar Pasar Wage, depan Toko Pitono Gandusari dan  jalan perempatan Indomaret Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek rabu (14/06/2017).

“Saya bersama empat anggota melakukan pengamanan dan patroli di sejumlah titik ruas jalan yang dijadikan tempat pembagian takjil maupun  penjualan makanan berbuka puasa yang dimulai sekira pukul 16.30 Wib. sampai dengan pukul 17.30 Wib. Alkhamdulillah situasi aman dan arus lalulintas lancar tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun laka lantas”, kata Bripka Wahyudi selaku Komandan regu patroli.

Kemudian kami juga melakukan himbauan kdepada warga masyarakat memarkir kendaraan dengan teratur jangan sampai menjorok ke bahu jalan dan jangan lupa dikunci ganda serta selalu diawasai, hal ini dimaksudkan agar wilayah Gandusari tetatap aman, kondusif tidak terjadi  gangguan kamtibmas maupun laka lantas.


Sumber : Polres Trenggalek