Kapolsek Pule Gelar Tanya Jawab Dengan Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ustad Slamet yang merupakan tokoh agama di Pule, Mendapat kunjungan dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek  Iptu Suraji. Di serambi Masjid al Amin dalam dialogis disampaikanya pesan Kamtibmas yang mendukung peran Polri dalam melakukan tugas di wilayah Pule, Kamis (15/6).

Memang dalam kemitraan dengan masyarakat memang diperlukan, Peran serta masyarakat sebagai mitra bukan objek pembinaan lagi. Dengan demikian memiliki peran yang sama dalam ciptakan situasi yang aman dilingkungan, Terkait situasi keagamaan peran tokoh agama menjadi yang urgen.
Seperti kegiatan yang dilakukan Kapolsek Pule Polres Trenggalek dan rombonganya setelah kegiatan sholat dhuhur, Bersama-sama tokoh agama melaksanakan tanya Jawab seputaran Kamtibmas.

Dalam menanggapi salah satu pertanyaan yang disampaikan perihal larangan membunyikan mercon, Kapolsek pule memberikan jawaban, Untuk mercon atau petasan dari peredarannya saja harus ada ijin apalagi sampai membunyikan. Aturan yang ketat tentunya dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah puasa ini, Jangan ada dalam kurun waktu puasa ada korban dari peledakan petasan.

“Kita menyampaikan kepada tokoh agama untuk disampaikan kepada jamaahnya, Untuk turut mengawasi bunyi-bunyian yang dihasilkan dari ledakan petasan,” Kata Iptu Suraji saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek