Kapolsek Durenan Ngopi Bareng Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek–Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin,S.H menggelar ngopi bareng bersama Tokoh Agama KH. Misbah dan warga desa Kamulan

Acara ngopi bareng tersebut merupakan suatu pendekatan yang dilakukan oleh anggota kepolisian untuk bersama dengan warga, sehingga tercipta silaturahmi antara petugas dan warga.

Kegiatan ini dimaksudkan, selain memberikan penceraan terhadap masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga untuk memberikan pencerahan tentang proses hukum kepada warga yang melanggar termasuk untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat.

“Secangkir Kopi bersama Tokoh Agama dan masyarakat ini  merupakan kegiatan penyuluhan hukum dan tatap muka langsung kepada masyarakat,”Ujar Kapolsek.

Secara umum, lanjut Kapolsek, terkadang masih banyak masyarakat yang takut akan kehadiran Polisi. Sehingga diharapkan adanya kegiatan ngopi bersama ini, antara warga dengan Polisi sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama-sama melakukan pencegahan dan menangkal bentuk gangguan Kamtibmas maupun kejahatan.

Berkomunikasi melalui media ngopi, diharapkan hubungan antara Polisi dengan warganya selama ini tetap terjaga dengan baik. Hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif.

 


Sumber : Polres Trenggalek