Jalin Kemitraan, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek Sambangi Pemuka Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tugas Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dalam rangka mengemban tugas tersebut Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, S.H. menyempatkan waktunya untuk selalu melakukan kunjungannya ke salah satu guru Agama SMKN 1 Watulimo, Moch.Sobirin, S.Ag. maupun tokoh masyarakat agar terjalin kerja sama dan komunikasi dengan warga masyarakat. Kamis (15/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Watulimo menyampaikan bahwa dengan adanya pendekatan terhadap guru agama sekaligus juga tokoh agama seperti ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aman. Karena sesuatu yang disampaikan guru agama akan didengarkan oleh pelajar disekolah.

Sehingga pesan kamtibmas yang dikemas bersamaan dengan nilai ajaran agama dapat diterapkan dalam menjalankan tugas Kepolisian.

“Dengan silaturahmi tersebut, kami juga dapat secara langsung mendengarkan permasalahan yang terjadi dari para tokoh, gejolak apa yang terjadi di masyarakat kemudian dapat dicarikan pemecahan setiap permasalahan yang terjad” ujar AKP Saiful.

Moch. Sobirin, S.Ag, sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Watulimo di sekolah yang dipimpinnya dan pihaknya juga mengharap jalinan komunikasi serta sulaturahmi ini terus berlanjutkan sehingga dapat bersinergi dan kerja sama serta membantu aparat Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek