Polsek Dongko Peduli Generasi Muda Untuk Jauhi MIRASANTIKA

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Dialog merupakan salah satu cara terbaik untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Demikian langkah prefentif guna meminimalisir gangguan Kamtibmas, Polsek Dongko Polres Trenggalek, melakukan patroli dialogis dengan pemuda yang sedang cangkrukan di warung kopi.(14/06).

Kegiatan patroli dialogis yang dikomando KSPKT Aiptu Susila Basuki memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemuda agar menjauhi minuman keras dan narkotika (mirasantika).

Aiptu Susila menuturkan barang tersebut merupakan larangan negara serta diharamkan oleh agama itu sangat merugikan diri sendiri dan orang lain, karena merusak kesehatan, mental, moral bagi penggunanya.

“Negara dalam hal ini Kepolisian menyatakan perang terhadap mirasantika dan mengharap kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk menjauhi barang tersebut” ucap Aiptu Susila Basuki.

Dilaksanakannya patroli dialogis tersebut merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada pemuda dan masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, sehingga masyarakat merasa terlindungi aman, nyaman dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, Bripka Dyan menambahkan.

Selain itu diharapkan agar mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, Pungkas Aiptu Susila Basuki.


Sumber : Polres Trenggalek