Peran Aktif Unit Binmas dalam Membina Pelajar guna Menghadapi Lomba Pocil

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kanit Binmas bersama dengan Kasi Humas Polsek Kampak melakukan pembinaan kepada para pelajar yang telah ditunjuk guna menghadapi lomba Pocil (Polisi Kecil) yang akan diadakan oleh Polres Trenggalek, Rabu(14/04).

Salah satu sarana guna mendidik para generasi muda agar memiliki jiwa nasionalisme dan disiplin tinggi adalah melalui Pelatihan baris-berbaris, dengan media ini selain bisa membentuk karakter pelajar yang berjiwa kuat dan memiliki tanggung jawab, apabila dilaksanakan dengan sungguh – sungguh bisa menjadi bekal kemampuan guna meraih masa depan yang lebih baik.

Senada dengan hal di atas, Polsek Kampak melakukan pembinaan kepada para pelajar perwakilan dari seluruh sekolah dasar di wilayah kecamatan Kampak yang nantinya akan diseleksi dan dipilih untuk mewakili Kecamatan Kampak   dalam perlombaan Pocil (Polisi Cilik) yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lantas Polres Trenggalek.

“Agar mendapatkan hasil yang maksimal saat perlombaan, kami dari Polsek Kampak sudah melakukan seleksi kepada perwakilan pelajar dari seluruh wilayah Kampak, serta akan kami latih agar mendapatkan hasil yang baik sesuai harapan kita semua” ujar Kanit Binmas.

Dengan diadakannya pelatihan kepada para pelajar yang terpilih diharapkan nanti pada saat tampil dalam perlombaan  bisa memberikan hasil yang maksimal.


Sumber : Polres Trenggalek