Pendekatan Polri Sejak Usia Dini

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dengan tegas dan ramah serta diselingi canda gurau dengan hangat Bhabinkamtibmas Desa Sengon Polsek Bendungan Polres Trenggalek menerangkan satu persatu tanda lalu lintas kepada murid Paud Mawar di Dusun Beji .  Untuk menarik perhatian,Para muridpun diajari menyanyi lagu rambu lalu lintas.

Rabu (14/06) adalah Bripka Rona  sehari – hari bertugas di unit Intelkam Polsek Bendungan dan juga sebagai petugas Bhabinkamtibmas Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Pagi ini mengajar menjadi guru di Paud Desa binaannya.

“Siapa yang ingin menjadi Polisi?” tanya Bripka Rona anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek kepada murid Paud Mawar di Dsn Beji. “Saya pak” dengan serentak dijawab oleh murid-murid Paud Mawar  “Bagus kuncinya kalau ingin mejadi Polisi, Dokter, Guru, Pilot harus sekolah yang pintar, dengan belajar yang rajin, tidak nakal dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar cita-citanya terkabul” ujar Bripka Rona.

Selain itu, Bripka Rona juga memberikan pesan kepada orang tua dan ibu guru sekolah Paud Mawar bahwa Polisi jangan dijadikan media untuk menakuti anak-anak hanya karena mungkin anak nakal tidak menurut, kalau anak-anak takut nanti besarnya akan menimbulkan kebencian dengan Polisi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala sekolah Paud Mawar di Dusun Beji juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bendungan , atas adanya kegiatan seperti ini. Karena kegiatan tersebut sangat bagus dan akan dijadwalkan mungkin satu bulan sekali di sekolah.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali lihat saja tadi, anak-anak tidak takut lagi sama Polisi. Bahkan mereka asyik bermain dengan Polisi. Keberanian itu yang harus kita tanamkan diusia dini.”ungkap Kepala Sekolah Paud Mawar


Sumber : Polres Trenggalek