Operasi Petasan Polsek Pule Kembali Sita Puluhan Mercon Dari Penjual

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Operasi yang tergabung dalam rangkaian Kegiatan Kepolisian Yang Ditingakatkan (K2YD) dalam sasaran petasan di wilayah Pule, Rabu (14/6). Dalam mewujudkan kenyamanan dan kesejukan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah puasa, ditertibkannya penjual petasan dan bunga api di wilayah Pule.

Kegiatan operasi penertiban petasan yang digelar hari ini, Yang dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani dan dua personel jaga lakukan pemeriksaan di beberapa penjual petasan di desa Tanggaran. Operasi yang ditujukan kepada penjual mercon atau petasan, Di gelar dari pukul 10.00 s.d 12.00 memeriksa penjual petasan di jalur Pule – Tanggaran.

Salah satu penjual yang diperiksa barang dagangannya adalah milik Harinanto warga Tanggaran, Dari pemeriksaan petugas yang melakukan operasi berhasil menyita beberapa petasan. Berbagai merk dan jenis petasan yang berhasil disita meliputi, 1(satu) pac mercon jenis HAPPY FLOWER.@ pac 6(enam) biji, 1(satu) pac mercon jenis SMOKE.@ pac 20 biji, 1(satu)pac mercon Jeni’s telur burung.@ pac 5(Lima) biji, 1 (satu) bungkus merk asap aladin isi @20 dan 1(satu) bungkus isi@ 10 merk moon travelers.

“ Kita laksanakan penertiban para penjual, pengecer bunga api, petasan, mercon tanpa ijin di wilkum Polsek Pule untuk persiapan menjelang operasi Ramadania,”Kata Aiptu Mukani saat dikonfirmasi setelah di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek