Muspika Karangan Menghadiri Undangan Tecnikal Meeting Seleksi Perangkat Desa Wilayah Kecamatan Karangan

 Polres Trenggalek

Polselres Trenggalek – Muspika Kecamatan Karangan menghadiri undangan Technikal Meeting dari Panitiya Seleksi Ujian Calon Perangkat Desa Se Kecamatan Karangan di Gedung Pertemuan SMPN 1 Karangan, Rabu (14/06).

Technical Meeting dilaksanakan guna untuk menyamakan persepsi dan bentuk keterbukaan dalam penyelenggaraan ujian seleksi untuk mengisi formasi perangkat desa yang mengalami kekurangan, untuk Kecamatan Karangan ada 4 Desa yaitu Desa Sumber, Ngentrong, Kayen dan Sukowetan.

Panitiya menegaskan bahwa dalam ujian seleksi ditetapkan tata tertib yang harus diketahui dan dipatuhi setiap peserta. Tim selaksi, soal ujian dan materi ujian yang lain diselenggarakan oleh lembaga yang independen (Sunrice dari Malang) yang telah di tetapkan oleh panitiya.

Pada pertemua ini Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. dalam kesempatan yang diberikan, menyampaiakan bahwa karena Polsek Karangan di percaya untuk menyimpan dan mengamankan naskah ujian sebelum diujikan. Meminta agar pihak panitiya menyerahkan naskah ujian di Kantor Polsek kemudian membawa kunci gembok sendiri, demikian juga pihak Polsek Karangan juga membawa kunci gembok sendiri, kemudian dibuatkan berita acara.

“Kalau masing – masing membawa gembok dan kunci sendiri, dengan gembok ganda, maka sulit untuk dibuka, hal ini untuk menghindari kecurigaan dan supaya betul – betul aman,” tutur Kapolsek.

Lebih lanjut pada saat hari pelaksanaan ujian agar panitiya menunjuk petugas khusus untuk mengambil naskah di Polsek Karangan yang nantinya dibuatkan berita acara pada penyerahan naskah.

Panitiya menjelaskan bahwa pelaksanakan seleksi ujian penyaringan pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 jam 09.00 WIB bertempat di gedung SMPN 1 Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek