Kapolsek Bendungan Pimpin Operasi Pekat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Operasi petasan terus dilakukan Polsek Bendungan polres Trenggalek, apalagi saat ini mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Unit Reskrim, Unit Intel dan Bhabinkamtibmas terus diterjunkan untuk melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kecamatan Bendungan .

Selasa (13/06) Tim patroli Polsek Bendungan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ( penyakit Masyarakat) di wilayah hukum polsek Bendungan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni dengan sasaran petasan,

Mengingat suara petasan yang membuat resah dan mengganggu kekhusukan ibadah warga yang menjalankan ibadah Ramadan AKP Sukeni bersama anggota menyisir ke sejumlah pedagang di wilayah kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, namun tidak ditemukan petasan yang berbahaya dan hanya ditemukan kembang api saja.

“Untuk petasan, hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang membuat atau memproduksi. Meskipun demikian pemantauan terus dilakukan,” kata Kapolsek

Kanit Reskrim Polsek Bendungan Aiptu Sugiono menghimbau kepada penjual kembang api supaya tidak menjajakan jualan petasan karena berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain dan dapat mengganggu ibadah puasa karena kurang khusuk dalam beribadah.

Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kapolsek Bendungan untuk menyampaikan sosialisasi kepada pedagang mengenai bahaya petasan dan pidananya. Meskipun hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang memproduksi atau membunyikan petasan, Polsek Bendungan tetap melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

“Dengan adanya operasi seperti ini, diupayakan untuk menekan angka penyakit masyarakat sehingga situasi kamtibmas wilayah Hukum Polsek Bendungan menjadi aman dan kondusif selama bulan Ramadan.”imbuh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni.


Sumber : Polres Trenggalek