Bulan Ramadhan, Polisi Tingkatkan Upaya Preventif Melalui Kegiatan Patroli

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas malam hari Polsek Watulimo Polres Trenggalek memastikan setiap hari di bulan Ramadhan selalu dilakukan patroli. Rabu (14/6/2017).

Patroli yang dilakukan ini merupakan tindakan preventif, memang benar kami terus meningkatkan patroli kewilayahan terutama di jam-jam rawan terjadinya tindak pidana kejahatan dalam bulan Ramadhan, seperti pada saat warga melakukan Sholat tarawih hingga menjelang sahur.

Selain itu Bripka Bambang Prasetyo yang memimpin patroli juga masuk pemukiman masyarakat pada saat warga menjalankan ibadah Sholat tarawih. Dia mengatakan fihaknya dalam patroli juga melakukan sambang komunikasi atau berdialog langsung dengan warga masyarakat guna menyerap informasi.

“Dengan kehadiran Polisi ditengah- tengah masyarakat dalam melakukan patroli, mereka akan merasa aman dan nyaman.” ungkap Bripka Bambang saat melakukan patroli.

Masyarakat juga dihimbau agar cepat lapor kepada Polri atau Bhabinkamtibmas dengan melalui HP, apabila terjadi suatu tindak pidana di wilayahnya masing-masing dan jangan pernah main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan.

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan Polsek Watulimo Polres Trenggalek selalu meningkatkan patroli demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama bulan ramadhan dan jelang Idul Fitri 1438 H.


Sumber : Polres Trenggalek