Bangun Peran Serta Masyarakat, Polsek Panggul Tingkatkan Silaturahmi Tokoh Berpengaruh

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kunjungi serta silalurohmi ke rumah tokoh agama KH. IsnawanRt.35 Rw. 10 Desa Wonocoyo Kec. Panggul dilakukan oleh Iptu Budi Hartaya,SH bersama anggota Polsek Panggul binluh tentang kamtibmas di bulan ramadhan,Rabu (14/06).

Dalam kunjungan tersebut Iptu Budi Hartaya, SH bersama anggota Polsek Panggul mengajak kepada  tokoh agama untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah untuk meningkatkan Kewaspadaan dan tidak terlena dengan situasi seperti sekarang ini, tentunya kita tetap harapkan situasi kamtibmas yang kondusif, ibadah tetap kita jalankan dengan seksama dan penuh kekhusuan namun warga masyarakat harus tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri yakni dengan tetap menjaga dan mengamankan barang-barang berharga yang ditinggal dirumah serta mengunci rumah di saat akan menuju masjid untuk melaksanakan ibadah, selain itu setiap warga tetap memberlakukan wajib lapor terhadap aparat desa maupun bhabinkamtibmas jika ada tamu yang menginap dengan memberlakukan lapor 1×24 jam.

“Harapan kami mengajak toga agar membantu pihak keamanan untuk menyampaikan ke masyarakat agar tetap dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan namun kewaspadaan harus tetap kita tingkatkan sehingga keduanya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga ibadah bukan menjadi penghalang untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif”. Ujar Iptu Budi Hartaya,SH.

Bulan suci ramadhan bagi seluruh umat muslim dilakukan dan di isi mulai dari puasa hingga pelaksanaan shalat tarawih bersama.  Dengan demikian seluruh warga begitu antusias dalam menjalankan rangkaian ibadah. Untuk itu sangat diharapakan peran toga menyampaikan pesan tersebut dan pihak kepolisian wajib hadir patroli untuk menjaga serta mengamankan lingkungan selama masyarakat melaksanakan giat ibadah .(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek