Aiptu Marjani Kolaborasi Dengan Jamaah Yasin Sampaikan K2YD

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di rumah Sunardi warga Dusun Depok, Desa Pule, kegiatan buka bersama dilakukan dengan Jamaah yasin. Kegiatan yang menghadirkan Aiptu Marjani personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengisi kegiatan, di sampaikannya masalah Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Selasa (13/6).

Kegiatan yang disampaikan di acara jamaah yasin meliputi tentang upaya Polres Trenggalek melalui Kapolsek Pule, dalam menciptakan kesejukan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah puasa yang tinggal sepertiga perjalanan yang dilanjutkan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H. Melalui upaya penertiban petasan dan berbagai macam penyakit masyarakat seperti, Perjudian, Miras, Narkoba, dalam situasi menghadapi operasi Ramadhania yang akan segera di gelar minggu depan.

Disampaikan juga masalah petasan dari pengertiannya, Petasan (juga dikenal sebagai mercon) adalah peledak berupa bubuk yang dikemas dalam beberapa lapis kertas, biasanya bersumbu, digunakan untuk memeriahkan berbagai peristiwa, seperti perayaan tahun baru, bulan ramadhan, perayaan hari raya Idul Fitri dan sebagainya. Benda ini berdaya ledak rendah atau low explosive. Bubuk yang digunakan sebagai isi petasan merupakan bahan peledak kimia yang membuatnya dapat meledak pada kondisi tertentu. Yang dalam aturan hukum dilarang dengan undang-undang darurat no 12 tahun 1951, yang mana dijelaskan pelarangan membawa, memiliki, menyimpan barang jenis ledakan.

“Dampak dari penggunaan petasan sangat berpengaruh dalam kenyamanan warga disaat pelaksanaan puasa hal ini kita laksanakan operasi petasan dalam cipkon selama bulan ramadhan,” Kata Aiptu Marjani saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek