Tatap Muka Dengan Toga, Polsek Panggul Himbau Hati Hati Dengan Modus Penipuan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bulan suci ramadhan benar benar di manfaatkan betul oleh Polsek Panggul untuk silaturohmi ke tokoh agama, kali ini datangi Kyai Sarpan Rt.42 Rw.12 Dusun Bendogolor Desa Wonocoyo Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Senin (12/06).

Dalam kesempatan silahturahmi ini Iptu Budi Hartaya,SH menyapaikan pesan kamtibmas masalah penipuan melalui handphone baik telephon maupun sms. Sehubungan dengan penipuan yang menggunakan SMS (short message service) dengan modus sebagai berikut :

Memberitahu bahwa penerima sms mendapatkan hadiah undian dan untuk mendapatkan hadiah tersebut penerima sms diminta menghubungi nomor telepon penipu tersebut. Bahwa setelah menghubungi penipu tersebut, penerima sms diminta untuk mengirimkan sejumlah dana ke rekening tertentu, bahwa dana yang dikirim via transfer bank di gunakan untuk pengurusan surat-surat dan pembayaran pajak yang di tanggung oleh penerima hadiah, bahwa setelah uang ditransfer segala nomor telepon penipu tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

“Berdasarkan kejadian tersebut menghimbau kepada kyai agar menyampaikan pesan ini melalui dakwah atau ceramah kepada para jamaah agar tidak mudah percaya sebelum di cek benar-benar informasi yang di dapatkan, dan apabila ragu atau bingung bisa meminta bantuan kepolisian dalam hal ini Polsek Panggul atau menghubungi Bhabinkamtibmas”. ucap Iptu Budi Hartaya,SH. Wakapolsek Panggul.

Peran serta toga serta kyai memang diharapkan untuk penyambung lidah Kepolisian dalam hal menyampaikan pesan kamtibmas kepada para masyarakat melalui jamaah shalat. Semoga dengan demikian masyarakat waspada dan mengerti terhadap segala pesan yang disampaikan.(dklzd)


Sumber : Polres Trenggalek