Peduli Keselamatan Anak Sekolah, Tegur Pengendara Tidak Pake Helm

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Mengatur arus lalu lintas setiap pagi merupakan tugas rutin setiap personil Polsek Bendungan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas pada pagi hari seperti berangkat kerja, mengantar anak sekolah dan aktivitas lainnya.

Senin (13/06) sewaktu mengatur arus lalu lintas Aiptu Mujianto menjumpai pengendara tanpa memakai helm, dengan humanis anggota Polsek bendungan tersebut menghampiri pengendara tersebut. anak sekolah pengendara sepeda tersebut ditegur oleh kedua petugas karena tidak memakai helm. Selain itu karena usia masih belum cukup umur dan tidak memiliki SIM untuk boleh mengendarai kendaraan bermotor.

“Kami menegur beberapa pengendara sepeda motor  yang tidak menggunakan helm dan tidak mempunyai kelengkapan. Karena menggunakan helm merupakan kewajiban untuk keselematan dan sudah di atur dalam Undang-undang” ujar Aiptu Mujianto.

Setelah dihentikan, pengendara tersebut diberi himbauan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Walaupun hanya berkendara di jalan desa, namun harus tetap memakai helm demi keselamatan apalagi mengendarai kendaraan bermotor tanpa memakai helm bisa berakibat fatal.


Sumber : Polres Trenggalek