Himbauan Tertib Lalu – Lintas Kapolsek Bendungan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Bendungan beserta anggota melaksanakan kegiatan dialogis ke sekolah – sekolah guna menyampaikan himbauan tertib berlalu – lintas.

Selasa (13/06) bertempat di SMPN 1 Bendungan, Kpolsek Bendungan AKP Sukeni  menghimbau kepada guru agar pelajar yang belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sendiri sepeda motor ketika berangkat ke sekolah. Dikarenakan para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai kelengkapan utama dalam berkendara di jalan raya.

Siswa yang belum memilik SIM sangat riskan terjadinya kecelakaan di jalan, karena mereka tidak mempunyai kompetensi mengemudikan sepeda motor. Selain itu mereka cenderung kebut-kebutan maupun ugal-ugalan dijalan sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Dalam kegiatan itu juga dihimbau kepada para guru dan pelajar yang telah memilik SIM agar senantiasa menggunakan helm berstandar SNI ketika mengendarai sepeda motor dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dijalan raya serta jangan mengubah standar kendaraan menggunakan berbagai macam aksesoris yang dilarang.

“Kami harapkan himbauan tertib lalu – lintas yang dilakukan ke sekolah-sekolah ini dapat memberikan kesadaran kepada para pelajar yang belum cukup umur agar tidak membawa sepeda motor kesekolah. Selain itu, diharapkan para orang tua tidak lagi memperkenankan anak-anak yang masih dibawah umur membawa sepeda motor kesekolah.” ungkap Kapolsek Bendungan.

Kepolisian melarang siswa yang belum cukup umur merupakan bentuk kepedulian Polri ke pemuda – pemudi harapan Bangsa, karena usia mereka yang masih dini belum mempunyai kompetensi dalam mengemudikan kendaraan bermotor.


Sumber : Polres Trenggalek