Himbau Nasabah BRI Antisipasi Kriminalitas Maupun Penipuan

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Mengingat mendekati hari raya idul fitri berbagai terobosan agar wilayah Hukumnya dan masyarakat tidak jadi korban kriminalitas maupun penipuan, baik via SMS, curas maupun curanmor.

Bahkan akhir-akhir ini ada modus pelaku menjarah pulsa korban dengan menyamar menjadi ibu, ayah korban atau suami istri mereka yang sedang membutuhkan pulsa dan meminta korban untuk mengisi pulsa ke nomor pengirim.

Modus ini dikenal dengan modus SMS mama-papa. Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi di daerah-daerah lain, di Kota Trenggalek juga terjadi hal yang sama.

Demi menjaga terjadinya hal itu pada selasa (13/06/2017) dihadapan sejumlah nasabah BRI Kecamatan Dongko, Aipda Endro TW selaku P.S Kasi Humas Polsek Dongko menghimbau supaya tidak percaya segala rayuan yang dikirim orang tidak dikenal. Karena jika ditanggapi, meski lewat SMS bisa terjadi sesuatu hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Jika mendapatkan SMS yang tidak jelas lebih baik tidak dijawab atau mengabaikannya. Termasuk SMS dapat hadiah yang tidak jelas, itu hanya kebohongan dan itu hanya trik penipuan”. Ujar Endro.

Endro juga menyebutkan, jika terjadi penipuan lewat SMS, harap segera melaporkan ke Polsek Dongko dan pihak Kepolisian akan memprosesnya secara hukum. Apabila dapat kami ketemukan pasti tersangka akan terkena pasal tentang penipuan dengan ancaman hukuman Tandasnya.


Sumber : Polres Trenggalek