Hati – Hati Lupa Cabut Kunci Motor Saat Parkir, Rawan Jadi Incaran Pencuri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kendaraan bermotor miliknya yang parkir ditempat umum agar terhindar dari pencurian. Karena pencuri kendaraan bermotor selalu mengintai dimana – mana.

Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek secara hunting mengawasi tempat – tempat parkir umum yang ada di depan tempat – tempat perbelanjaan dan di halaman kantor Bank yang tidak ada petugas parkir khusus untuk mengatur dan mengawasi, guna mencegah terjadinya curanmor (pencurian kendaraan bermotor), Selasa (13/06).

Saat Unit Patroli mengawasi tempat parkir di Kantor BRI Unit Karangan telah mendapati sepeda motor yang kunci kontaknya masih tergantung di motornya, dengan sigap Brigadir Siswanto yang tergabung dalam Unit Patroli mencabut kunci tersebut untuk diamankan.

“Ini sdalah satu contoh kecerobohan pemiliknya, mungkin karena tergesa – gesa lupa mencabutnya, hal semacam ini sangat rawan terjadinya pencurian,” tutur Brigadir Siswanto.

Selanjutnya memberikan himbauan kepada pemilik sepeda motor yang sedang parkir di depan Bank BRI Unit Karangan agar selalu berhati – hati jangan sampai lupa mencabut kunci motornya.

Kemudian memberikan himbauan kepada Satpam BRI agar supaya memarkir kendaraan nasabah untuk ditata rapi kemudian mengawasi setiap saat barang kali ada kunci motor yang ketinggalan untuk diamankan.

“ Kami juga menghimbau kepada nasabah bank yang ada agar juga mengunci kendaraanya dengan kunci ganda dan yang lebih penting kunci motor harus dicabut jangan sampai ketinggalan karena rawan jadi incaran pencuri,” ujar Bripka Joni yang memimpin patroli.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. dihubungi di kantornya juga menghimbau kepada masyarakat terutama saat ini bulan ramadhan yang mendekati Hari Raya Idul Fitri aktifitas masyarakat cukup tinggi, agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Agar meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari perbuatan jahat orang lain. Misalnya jangan parkir motor tanpa diawasi kemudian kuncinya tidak dicabut.

“Kejahatan bisa timbul karena ada kesempatan lebih dahulu,  kemudian ada orang lain dengan spontan timbul niat untuk berbuat kejahatan,” tutur Kapolsek.


Sumber : Polres Trenggalek