Boleh Mengendarai Sepeda Motor Asal Sudah Memiliki SIM dan Patuhi Aturan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Patroli polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Hendro S bersama Brigadir Imron, menghampiri kerumunan anak anak yang duduk dipematang sawah di Desa Timahan Kampak Trenggalek, Selasa (13/06).

Kerumunan tersebut terlihat beberapa anak anak yang mengendarai sepeda motor, dari wajah dan perawakannya terlihat anak anak tersebut belum berumur 17 tahun. Berawal dari niat baik untuk menjaga keselamatan anak anak dalam berlalu lintas, Aiptu Hendro S memberikan nasehat dan bimbingan bahwa untuk bisa mengendarai sepeda motor maka harus dipenuhi syarat syarat antara lain cukup umur dan memiliki SIM serta gunakan kelengkapan pada saat berkendara. Aiptu Hendro menyayangkan jika ada anak anak yang belum cukup umur mengendari sepeda motor karena hal itu bisa membahayakan jiwa sang anak dan juga pengendara jalan lainnya.

“sementara jika belum cukup umur dan tidak punya SIM anak anak sekalian gunakan sepeda pancal saja selain sehat juga tidak membahayakan jiwa kalian serta ingat jangan bermain petasan ya.?” ujar Brigdir Imron.


Sumber : Polres Trenggalek