Bhabinkamtibmas Bantu Pemasangan Plengsengan Tepi Sungai

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani mengunjungi serta membantu warga bergotong royong membangun pemasangan plengsengan, Selasa (13/06).

Kegiatan pemasangan plengsengan di tepi sungai tersebut berlokasi di dusun Ngasem rt 26 rw 09 desa Karangrejo Kampak Trenggalek, terlihat banyaknya warga yang saling bahu membahu dan bergotong royong melaksanakan kegiatan tersebut, semua warga menyadari bahwa pemasangan plengsengan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menangkis gerusan air sungai yang bisa mengikis tanah di samping sungai.

“meski pemasangan plengsengan ini di bulan ramadhan dan bapak bapak semua berpuasa, jangan sampai menjadi alasan untuk bermalas malasan dalam bergotong royong demi kepentingan bersama” ujar Aiptu Sumani kepada warga.

Dijadwalkan kegiatan pemasangan plengsengan di tepi sungai tersebut dapat selesai kurang lebih 2 minggu kedepan, semoga tidak ada halangan apapun.

Aiptu Sumani juga menjelaskan bahwa budaya gotong royong dapat memberikan manfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan berwarga negara, diantaranya adalah sebagai berikut, Meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung, Menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesame anggota masyarakat, Menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antarwarga masyarakat dan Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional.


Sumber : Polres Trenggalek