Antisipasi Makanan Kadaluarsa Menjelang Hari Raya Idul Fitri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti biasa menjelang hari raya Idul Fitri 1438H, permintaan akan minuman kaleng dan parsel akan meningkat. Untuk mengantisipasi adanya produk yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi, pihak kepolisian Polsek Kampak Polres Trenggalek dipimpin Aiptu Agus Wahyudi, SH melaksanakan patroli ke toko swalayan, Selasa (13/06).

Kunjungan kali ini bertujuan untuk menghindari adanya penyebaran minuman dan makanan kadaluarsa yang bisa merugikan masyarakat, untuk mengecek layak atau tidaknya parcel dan minuman tersebut untuk dikonsumsi. Memeriksa masa kadaluarsanya, jika ada yang kadaluarsa maka jangan sampai diperjualbelikan

“Saat kita cek satu persatu minuman kaleng dan parcel yang akan dijual, masa kadaluarsanya ternyata masih lama. Sampai 2018 dan 2019. Artinya, minuman kaleng dan parcel itu masih layak untuk dikonsumsi,” ujar Aiptu Agus Wahyudi, SH.

Setiap membeli makanan dan minuman kaleng lebih baik diperhatikan secara seksama tanggal kadaluarsanya, jangan sampai membeli yang sudah lewat kadaluarsanya, Jika ditemukan adanya makanan dan minuman bermasalah, harus segera diantisipasi agar jangan sampai ke tangan masyarakat. Pihak swalayan atau minimarket yang harus segera menarik kembali barang-barang tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek