Upaya Bhabinkamtibmas Dalam Menciptakan Generasi Yang Berkualitas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai wujud upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi sejak dini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas terus menggiatkan kegiatan sambang maupun binluh baik disekolah menengah sampai tingkat dasar yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Seperti pada Senin (12/6/2017) pagi ini Bhabinkamtibmas Desa Sawahan Bripka David Iskandar tampak menyambangi anak-anak sekaligus menyampaikan program bahwa Polisi adalah sahabat anak kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sawahan.

Bhabinkamtibmas yang juga merupakan kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Sawahan ini dengan penuh canda memberikan pemahaman dan pengenalan tugas Kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali terhadap anak-anak.

“Disamping mengenalkan tugas Polisi sejak dini, program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan terhadap anak dengan bahasa yang mudah dimengerti, sehingga tidak nampak sedikit pun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi” tutur Bripka David.

Sementara itu, Kepala MIN 2 Sawahan Pramuji, S.Pd menyambut positif apa yang menjadi program Kepolisian bahwa Polisi itu sahabat anak, dan berharap kegiatan semacam ini dapat berjalan secara berkesinambungan.

“Keakraban jelas terlihat diantara mereka yang seolah olah tidak ada jarak antar Polisi dan siswa kami, biarpun di lapangan biasanya Polisi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak, namun hal itu tidak terbukti di sekolah kami”, tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa melalui kegiatan ini selain untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap tugas Polisi sejak dini, juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat siswa dalam belajarnya sehingga kelak dikemudian hari bisa menjadi generasi yang berkualitas.


Sumber : Polres Trenggalek